Sasing

Sambutan Kaprodi

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Program studi Sastra Inggris di dirikan berdasarkan SK Mendiknas No.136/D/O/2001, tanggal 2 Agustus 2001 oleh pejabat penandatangan Bapak Soemantri Brodjonegoro. Tanggal izin operasional 10 Desember 2003, dan tanggal izin perpanjangan adalah 28 November 2008, dan 09 Januari 2013. Program studi Sastra Inggris telah Terakreditasi oleh BAN-PT. Program studi Sastra Inggris aktif dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara lain: Proses belajar, mengajar, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pelaksanaan pendidikan di Program Studi Sastra Inggris didukung dengan tenaga edukatif yang berpengalaman dan berkualitas. Pembelajaran juga didukung dengan penggunaan fasilitas berbasis ICT. Hingga tahun akademik 2017-2018 ini, jumlah pelajar yang aktif menjalani perkuliahan tercatat mencapai di atas 2000 mahasiswa.

Para dosen pada Program Studi Sastra Inggris aktif menyajikan makalah hasil penelitian baik di tingkat National ataupun International, adapun kegiatan pengabdian masyarakat selalu dilaksanakan. Para mahasiswa juga dilibatkan dalam penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat, mengenai lulusan, rata-rata mahasiswa tidak lama menunggu waktu dalam mendapatkan pekerjaan. Beberapa orang lulusan ada yang bekerja di luar negeri.

Dapat disampaikan bahwa kuliah di Universitas Pamulang biayanya terjangkau oleh masyarakat, tidak mahal, tetapi lulusannya berkualitas dan begitu juga dengan para dosen. Para dosen adalah lulusan Magister baik dari luar negeri dan dalam negeri, dan juga sudah ada yang mendapatkan gelar Doktor (Dr).

Demikianlah sekilas pandang tentang Program Studi Sastra Inggris.

Terima kasih

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.